Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas 2, Dovizioso Semringah

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

LE MANS – Sesi latihan bebas MotoGP jelang seri Prancis, para rider mengalami dua kondisi berbeda yakni dalam cuaca kering dan basah. Dengan hal tersebut, para pembalap bisa mengetahui performa motor dan ban dalam dua kondisi berbeda.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Dovi menyebut bahwa dirinya bisa mengetahui kecepatan Desmosedici tunggangannya di dua kondisi berbeda tersebut.

“Pagi ini kami mendedikasikan waktu untuk menggunakan kedua motor kami agar kami bisa siap dalam kondisi apa pun. Kami tiba cukup baik tapi kami tidak memilih ban dengan baik. Tapi siangnya, kami bisa mengonfirmasi kecepatan kami dengan baik ketika cuacanya basah,” ujar Dovi, mengutip dari Crash, Sabtu (20/5/2017).

Bahkan saat cuaca hujan, pembalap asal Italia itu mampu menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua. Dovi berhasil mencatatkan waktu 1 menit 41,673 detik. Tentu dengan hal tersebut, Dovi mengaku sangat senang.

“Pada awalnya memang terasa sangat sulit bagi saya. Tapi kami bisa melakukannya dengan baik dan kami melakukan putaran demi putaran. Dan kami mendapatkan hasil yang bai, saya sangat senang dengan itu,” pungkasnya.

(fmh)
TAG : iOS iOS