Usai Jalani Sesi Latihan Bebas, Vinales Makin Yakin dengan Performa Motornya

Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang dengan penampilannya di sesi latihan bebas jelang GP Prancis, Minggu 21 Mei 2017 malam WIB. Saat sesi latihan tersebut, Vinales mengaku telah merasa nyaman ketika mengendarai motor dalam kondisi hujan.

“Bagi saya ini adalah hari yang sangat baik. Kami bisa memperbaiki motor ketika berada dalam kondisi hujan. Dan saya merasa sangat nyaman dengan motornya. Saya pikir kami telah membaik dalam keadaan hujan,” ujar Vinales, mengutip dari Crash, Sabtu (20/5/2017).

Tak hanya dalam kondisi basah, The Top Gun –julukan Vinales– juga berharap bisa tampil maksimal ketika kondisi kering. Sebab saat balapan akhir pekan nanti, cuaca masih menjadi hal yang belum bisa diprediksi.

“Semoga kami juga bisa melakukan pekerjaan yang baik ketika kondisi cuaca kering. Motor kami juga melaju dengan baik di sini. Jadi kami bisa melakukan hasil latihan yang baik di sini,” pungkasnya.

Pada sesi latihan bebas 1, Vinales mampu mencatatkan raihan waktu 1 menit 41,307 detik dan menempatkan dirinya di posisi 10. Sementara itu di FP2, Vinales mencatatkan waktu yang lebih lama dibandingkan FP1 yakni 1 menit 42,729 detik.

(fmh)