Usai Jalani Sesi Latihan Bebas, Zarco: Saya Tahu Apa yang Harus Diperbaiki

Johann Zarco (Foto: Crash)

Johann Zarco (Foto: Crash)

LE MANS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui bahwa dirinya telah siap untuk tampil seri kelima MotoGP 2017 yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 21 Mei 2017 malam WIB.

Pada Jumat 19 Mei 2017, pada rider baru saja menjalani sesi latihan bebas. Lalu Zarco tampil baik di akhir sesi latihan 1 (FP1). Pembalap asal Prancis itu mampu menduduki posisi tiga dengan raihan waktu 1 menit 39,248 detik.

Sementara saat sesi latihan bebas 2, Zarco harus melorot ke posisi 14 dengan catatan waktu 1 menit 44,177 detik. Meski demikian, Zarco tetap senang dengan hasil tersebut.

Sebab menurutnya, dengan keikutsertaannya pada latihan bebas tersebut, dirinya mampu mengetahui karakteristik lintasan. Bahkan Zarco mengakui bahwa dirinya telah mengetahui aspek apa saja yang bisa diperbaiki pada motornya.

“Sekarang saya, memiliki beberapa poin untuk bekerja. Dan saya akan tetap tenang sehingga saya bisa memperbaiki motor untuk bisa tampil baik di masa depan (saat race berlangsung),” ujar Zarco, mengutip dari Crash, Sabtu (20/5/2017).

(fmh)