Tempati Posisi Tiga di Latihan Bebas 1, Zarco: Kondisi Lintasan Sangat Membantu

Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sukses mencatatkan waktu yang cukup baik di sesi latihan bebas 1 GP Prancis. Zarco tercatat memiliki raihan wakktu 1 menit 39,248 detik dan berhasil menempatkan dirinya di posisi tiga.

Berkat raihan tersebut, Zarco mengaku sangat senang. Menurutnya kondisi lintasan yang basah lalu agak mengering beberapa waktu setelahnya membuat dirinya nyaman mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu mengakui bahwa hasil tersebut diharapkan mampu mendorong dirinya tampil lebih baik saat kualifikasi. Maklum saja, Zarco berharap tampil baik di tanah kelahirannya itu.

“Bagi saya, ini adalah baru permulaan yang sangat baik untuk balapan di rumah. Saya tahu FP1 (sesi latihan pertama) itu sangat baik karena kami memulai dengan kondisi lintasan yang basah tapi kemudian mengering. Dan saya memiliki ban yang apik,” ujar Zarco, mengutip dari Crash, Sabtu (20/5/2017).

“Dengan hasil itu saya bisa memperlihatkan penampilan yang solid. Mungkin hasil ini bisa membantu saya untuk kualifikasi nanti dan ini sangat penting bagi saya,” pungkasnya.

(fmh)