Tim Taekwondo Indonesia Raih 1 Perak dan 2 Perunggu di ISG 2017, Rahmi: Ini Hasil yang Baik

BAKU – Tim Taekwondo Indonesia berhasil mempersembahkan satu medali perak dan dua perunggu di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Hasil tersebut menjadikan kontingen Merah Putih menambah perolehan medalinya dan sementara berada di urutan enam dengan raihan enam emas, 25 perak, dan 20 perunggu.

Raihan medali perak disumbangkan Dhean Titani Fazrin di kelas 46 kg putri. Sementara itu, dua perunggu diraih Mariska Halinda di kelas 53 kg putri dan Dinggo Ardiyan Prayogo di kelas 68 kg putra.

Pelatih Kepala Tim Taekwondo Indonesia, Rahmi Kurnia Pratama, mengatakan hasil yang diraih para atlet taekwondo Indonesia merupakan raihan yang baik jelang tampil di SEA Games Malaysia 2017. Ia juga mengatakan kondisi fisik para atletnya baru mencapai 80% dan didominasi atlet muda.

“Cukup bagus hasil yang telah dicapai di ISG 2017. Apalagi, enam atlet taekwondo Indonesia merupakan atlet muda yang baru diterjunkan pada event internasional,” ujar Rahmi Kurnia, seperti rilis yang diterima Okezone, Jumat (19/5/2017).

“Kondisi fisik taekwondoin Indonesia masih 80% saat tampil di ISG kali ini. Maka dari itu, kami akan menggenjot kondisi fisik mereka mencapai 100% saat di SEA Games Malaysia nanti,” tutupnya.

(fmh)