Tak Dapatkan Wild Card, Maria Sharapova Dipastikan Absen di Prancis Open 2017

Maria Sharapova batal tampil di Prancis Open 2017 (Foto: Andreas Solaro/AFP)

Maria Sharapova batal tampil di Prancis Open 2017 (Foto: Andreas Solaro/AFP)

PARIS – Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, sudah dipastikan bakal absen di Prancis Open 2017 yang akan berlangsung pada 28 Mei -11 Juni 2017. Kepastian itu didapat setelah penyelenggara Prancis Open memutuskan tak memberikan wild card Sharapova .

Keputusan ini muncul setelah Sharapova dinilai tidak pantas menerima wild card karena baru saja selesai menjalani hukuman dilarang bermain selama 15 bulan. Apalagi larangan tersebut diakibatkan Sharapova menggunakan doping.

“Dia telah menjalani hukumannya dengan penuh martabat dan respek. Tetapi wild card bisa diberikan setelah cedera, tidak boleh untuk seorang yang kembali bermain setelah doping,” ungkap Presiden Federasi Tenis Prancis, Bernard Giudicelli, mengutip dari The New York Times, Sabtu (20/5/2017).

“Jadi sekarang tergantung pada Maria dari hari ke hari, turnamen ke turnamen untuk menemukan kembali kekuatan yang dia butuhkan guna memenangkan titel besar lagi,” tambahnya.

Setelah menjalani hukuman, Sharapova rankingnya langsung turun hingga ke-211. Hal tersebut membuat Sharapova sangat sulit untuk mengikuti turnamen Prancis Open yang berlevel grand slam.

(fmh)