Punya Tren Positif di Sirkuit Le Mans, Rossi Tak Ingin Sesumbar

Valentino Rossi tak ingin sesumbar menghadapi GP Prancis (Foto: AFP)

Valentino Rossi tak ingin sesumbar menghadapi GP Prancis (Foto: AFP)

LE MANS­ – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengharapkan hasil positif akan didapat Yamaha dan dirinya di seri kelima MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pasalnya, catatan terakhir menunjukkan Yamaha selalu menjadi yang terbaik di sirkuit sepanjang 4,1 km itu.

Meski begitu, ia enggan memprediksi lebih jauh untuk menjadi yang terbaik di race kali ini. Pasalnya, hal tersebut sempat ia alami saat tampil di Jerez, yang mempunyai catatan apik di sana tapi akhirnya malah gagal tampil maksimal.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir pekan ini. Biasanya di sini, M1 selalu bagus, tahun terkahir ini kami selalu memiliki balapan yang bagus,” ungkap Rossi, mengutip dari Supersport, Sabtu (20/5/2017).

“Tapi kami harus menunggu dan kami berharap untuk perasaan yang baik,” tambahnya.

Namun, berdasarkan hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua, tampaknya VR46 dan Yamaha harus bekerja keras lagi karena mereka belum mampu mendapatkan hasil yang positif. Pada sesi latihan bebas pertama, ia menempati posisi kedelapan, sementara pada sesi yang kedua ada di tempat ke-10.

(fmh)