Sesi Latihan Bebas 2 GP Prancis Diguyur Hujan, Rossi: Cuaca di Sini Sangat Buruk

Valentino Rossi merasakan cuaca di Sirkuit Le Mans sangat dingin (Foto: AFP)

Valentino Rossi merasakan cuaca di Sirkuit Le Mans sangat dingin (Foto: AFP)

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai cuaca di Sirkuit Le Mans, Prancis sangatlah ekstrem. Pasalnya, hujan mengguyur sirkuit tersebut hingga keadaan menjadi sangat dingin saat sesi latihan bebas kedua berlangsung pada Jumat 19 Mei 2017.

Meski begitu, Rossi tak akan mempermasalahkan hal tersebut karena cuaca bisa menjadi penting dalam uji coba kali ini untuk beradaptasi. Seperti yang mereka lakukan pada saat sebelum race di Jerez dengan melakukan tes di Le Mans.

“Cuaca sangat buruk, sangat dingin. Ini menjadi ujian penting dalam kondisi ini,” ungkap Rossi, mengutip dari Supersport, Sabtu (20/5/2017).

“Kami melakukan satu hari tes di Le Mans sebelum Jerez untuk memahami permukaannya, namun kondisinya pada hari itu tidak fantastis karena sangat dingin dan basah di pagi hari, lalu kering saat sore hari,” tambahnya.

Berdasarkan hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua, tampaknya VR46 dan Yamaha harus bekerja keras karena mereka belum mampu mendapatkan hasil yang positif. Pada sesi latihan bebas pertama, ia menempati posisi kedelapan, sementara pada sesi yang kedua ada di tempat ke-10.

(fmh)