Debut Bersama Yamaha Tech 3, Zarco: Tim Beri Saya Kepercayaan Diri Tiap Kali Melaju di Lintasan

Johann Zarco (Foto: Twitter @Tech3Racing)

Johann Zarco (Foto: Twitter @Tech3Racing)

LE MANS – Johann Zarco sukses mengukuhkan namanya menjadi pembalap rookie terhebat pada Grand Prix (GP) musim 2017. Melakukan debut di aspal MotoGP sebagai rider Tim Yamaha Tech 3, Zarco pun mengaku bangga dengan hasil yang diraihnya. Ia pun mengatakan Yamaha Tech 3 merupakan tim yang sangat kuat.

“Tim saat ini memberikan saya kepercayaan diri yang tinggi untuk mengikuti balapan musim depan, tentu saja ini sungguh fantastis! Seperti yang terlihat, Yamaha Tech 3 adalah tim yang hebat karena ketika kami tampil dengan penuh tekanan, sangat mungkin meraih hasil yang kuat,” ucap Zarco mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (19/5/2017).

Rider berpaspor Prancis itu sendiri baru saja memastikan perpanjangan kontrak bersama Yamaha Tech 3 untuk musim balap 2018. Melaju bersama YZR-M1 andalan timnya, Zarco memang berhasil menorehkan rapor emas sejak memulai GP 2017.

Gelaran GP musim ini memang belum usia, meski begitu pembalap berusia 26 tahun itu sukses mengoleksi 35 poin dan berada di urutan enam klasemen sementara. Torehan itu diraihnya usai finis kelima di GP Argentina dan Austin. Di gelaran GP Spanyol, ia berhasil meraih pencapaian terhebat dengan finis di urutan keempat.

“Pada musim 2018, aturan balapan tidak akan berubah. Saat itu, saya telah memiliki pengalaman balapan satu musim penuh (selama GP 2017), so tentu saja ini akan membantu saya untuk meraih posisi puncak,” tandas Zarco percaya diri.

(fmh)