Usai Tampil Buruk di Jerez, Vinales: Kami Tiba di Prancis dengan Pikiran Positif

Maverick Vinales (Foto: Karim Jaafar/AFP)

Maverick Vinales (Foto: Karim Jaafar/AFP)

LE MANS – Pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku akan berjuang selama mengikuti balapan MotoGP Grand Prix (GP) Prancis 2017 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans. Meski sebelumnya ia tampil melempem di GP Spanyol, Vinales menegaskan akan meningkatkan performanya di Prancis.

“Balapan terakhir di Jerez sangat sulit bagi kami. Kini, tim harus memahami masalah yang terjadi dan mencoba melakukan peningkatan selama akhir pekan di Sirkuit Le Mans,” ucap Vinales mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (19/5/2017).

Ketika melakukan seri keempat GP 2017 di Spanyol, ia memang kecele hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan keenam. Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi, gagal mengantarkan Yamaha tampil di podium Jerez.

Namun, terlepas dari hasil buruk di Spanyol, duo rider andalan Yamaha itu tetap tidak tergantikan di klasemen sementara GP 2017. Vinales sendiri berada di urutan kedua dengan koleksi 60 poin. Lebih lanjut, rider muda berbakat asal Spanyol itu menegaskan optimis dengan hasil balapan GP Prancis.

“Beruntungnya, kami memiliki hasil yang baik setelah tes pasca-balapan di Jerez. So, kami tiba di Prancis dengan pikiran yang positif. Le Mans adalah sirkuit yang bagus dan cocok dengan gaya balapan saya. Saya yakin Yamaha dapat melakukan balapan yang hebat di sini,” tutup pembalap berusia 22 tahun itu.

(fmh)