Johann Zarco Lanjutkan Kontrak Bersama Tim Yamaha Tech 3 pada GP Musim 2018

Johann Zarco (Foto: Twitter @Tech3Racing)

Johann Zarco (Foto: Twitter @Tech3Racing)

LE MANS – Pembalap rookie asal Prancis, Johann Zarco, dipastikan akan kembali melaju di gelaran balap MotoGP musim 2018 sebagai rider andalan Tim Yamaha Tech 3. Baru memulai debut MotoGP di musim 2017, Zarco mengatakan dirinya bangga bisa kembali membela timnya dalam Grand Prix (GP) 2018.

“Saya sangat senang mengetahui akan melanjutkan pengalaman saya sebagai rider MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 pada 2018. Saat ini, saya begitu menikmati debut hebat di MotoGP dan belajar banyak hal yang luar biasa,” ungkap Zarco bangga, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (19/5/2017).

Rider berusia 26 tahun itu boleh saja menjadi rookie di aspal MotoGP, namun ia berhasil membuat rival-rivalnya kesulitan dan membuat lintasan MotoGP makin memanas. Zarco sendiri sebelumnya memegang gelar juara dunia Moto2 pada 2015 dan 2016.

Debut di MotoGP 2017, Zarco memang gagal finis di GP pembuka yang digelar di Qatar. Ia sukses memperbaiki penampilan pada tiga seri setelahnya dan selalu finis di posisi lima besar. Zarco pun mengaku puas dengan catatan debutnya bersama Yamaha Tech 3.

“Saya merasa bahagia, tapi tentunya ini semua hanyalah awal. Saya akan terus belajar dan berkembang hingga saya bisa konsisten meraih podium. Ketika saya tiba pada level itu, saya akan berusaha mempertahankannya selama yang saya bisa,” tutup sang rider.

(fmh)