Lakoni GP Prancis, Lorenzo: Setiap Sirkuit Punya Cerita Masing-Masing

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter Resmi @MotoGP)

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter Resmi @MotoGP)

LE MANS – Pembalap asuhan Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku sangat bersemangat dalam mengikuti gelaran seri kelima MotoGP Grand Prix (GP) Prancis 2017. Berlangsung di Sirkuit Le Mans, balapan di sirkuit sepanjang 4,2 km itu tentu memiliki kenangan tersendiri bagi rider berjuluk X-Fuera itu.

Lorenzo memang tercatat sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Le Mans. Pembalap kawakan itu berhasil menjadi pemenang dalam lima GP yang dihelat di Le Mans, yakni pada GP 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016.

“Setelah kemenangan di Sirkuit Jerez, kini kami berada di Sirkuit Le Mans, sirkuit yang memiliki kenangan manis karena saya berhasil menang beberapa kali di sini dan di beberapa kategori yang juga berbeda,” ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (19/5/2017).

Mengikuti balapan di Le Mans pada 19-21 Mei 2017, rider berusia 30 tahun itu mengatakan akan menorehkan cerita baru di sirkuit kebanggan Prancis itu. Ia menegaskan akan membawa Desmosedici GP17 andalannya untuk merebut poin tertinggi dan tampil di podium teratas.

“Saya bisa katakan setiap sirkuit memiliki ceritanya masing-masing, dan di sini kami akan segera mengetahui bagaimana Desmosedici melaju dengan tarmac baru. Yang terpenting adalah bisa mempertahankan spirit positif yang sukses mengantarkan kami ke podium di Jerez,” tandas rider asal Spanyol itu.

(fmh)