Jadi Raja di Sirkuit Le Mans, Lorenzo: Lintasannya seperti Sihir bagi Saya

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter @lorenzo99)

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter @lorenzo99)

LE MANS – Pembalap andalan Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku percaya diri jelang tampil dalam gelaran MotoGP Grand Prix (GP) Prancis 2017. Memiliki modal rapor emas selama tampil di Sirkuit Le Mans, Lorenzo pun mengaku optimis dengan gelaran seri kelima GP 2017 itu.

“Sejak 2003, saya pribadi menganggap Le Mans selalu menjadi lintasan yang bagus. Sebuah lintasan yang mampu menyihir saya! Sirkuit Le Mans pun bisa menjadi lintasan yang bagus bagi Ducati,” ungkap Lorenzo percaya diri, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (19/5/2017).

Lorenzo sendiri memang menjadi raja di sirkuit sepanjang 4,2 km itu. X-Fuera –begitu Lorenzo dijuluki– telah lima kali menaklukkan Sirkuit Le Mans sekaligus menjadi rider dengan kemenangan terbanyak di tempat tersebut. Pada GP Prancis 2016, rider asal Spanyol itu jugalah yang keluar sebagai pemenang.

Meski Lorenzo sendiri baru bergabung bersama Ducati, ia mengatakan optimis jelang gelaran GP 2017 di Prancis. Pembalap berusia 30 tahun itu pun menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggeber Desmosedici GP17 menjadi yang tercepat.

“Saya percaya pada kemampuan diri sendiri dan potensi motor Tim Ducati. Saya masih butuh banyak kilometer. Ini pun belum berakhir, banyak tugas yang harus saya lakukan, tapi saya merasa semakin terbiasa dengan motor saya,” tandas sang rider.

(fmh)