Melaju di Sirkuit Le Mans, Pedrosa: Saya Harap Honda Gunakan Setting Motor seperti di Spanyol

Dani Pedrosa (Foto: Twitter @HRC_MotoGP)

Dani Pedrosa (Foto: Twitter @HRC_MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan sangat antusias menjalani balapan seri kelima MotoGP Grand Prix (GP) Prancis 2017. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans itu, Pedrosa pun menegaskan timnya harus kembali mengikuti pengaturan motor seperti di GP Austin dan Spanyol.

“Saya rasa hasil tes terakhir kami menunjukkan hasil yang sangat bagus. Saya juga berharap bisa memulai akhir pekan di Le Mans ini dengan motor yang tim gunakan pada dua balapan terakhir,” ungkap Pedrosa, seperti dikutip dari GP One, Jumat (19/5/2017).

Dalam dua balapan GP di Austin dan Spanyol, rider berusia 31 tahun itu memang pulang dengan senyum lebar. The Little Spaniard –julukan Pedrosa– berhasil menyelesaikan balapan di urutan ketiga kala mengaspal di Sirkuit Austin. Sementara dalam GP teranyar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pembalap lokal itu keluar sebagai pemenang dan tampil impresif di depan publik sendiri.

Kini, jelang mengikuti balapan di seri GP Prancis, Pedrosa mengaku akan berjuang mengulang torehan emasnya. Rider Negeri Matador itu pun kembali menegaskan akan melihat kondisi sirkuit untuk mengetahui kemampuan motor RC213V andalannya.

“Kami juga akan melihat kondisi lintasan dan cuaca di sekitar sirkuit. Kami butuh catatan waktu balapan untuk mengetes ban,” tandas rider bernomor 26 itu.

(fmh)