Balapan di GP Prancis, The Little Spaniard Kembali Bidik Podium Teratas

Dani Pedrosa (Foto: Twitter @26_DaniPedrosa)

Dani Pedrosa (Foto: Twitter @26_DaniPedrosa)

LE MANS – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan akan berjuang keras untuk tampil kembali di podium sebagai pemenang jelang balapan seri kelima MotoGP Grand Prix (GP) Prancis 2017. The Little Spaniard –julukan Dani Pedrosa– memang tampil ganas dalam race GP teranyar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Dalam dua balapan terakhir (GP Austin dan GP Spanyol) saya berhasil mendapat peningkatan hasil yang signifikan. Saya juga tak akan mengabaikan hasil tes di Jerez, karena saya merasa sangat kompetitif,” ujar Pedrosa mantap, seperti dikutip dari GP One, Jumat (19/5/2017).

Jadi pembalap tercepat dan tampil di podium teratas Sirkuit Jerez, Pedrosa tentu saja berharap dapat mempertahankan torehan emasnya. Rider berusia 31 tahun itu pun mengaku sangat antusias jelang mengaspal di Sirkuit Le Mans dalam gelaran GP Prancis 19-21 Mei 2017.

“Akan sangat menarik untuk bisa mencoba aspal sirkuit yang baru. Lebih tepatnya, saya mencoba untuk mengetes kepercayaan diri saya ketika melaju di tikungan. Di Prancis, saya kira lawan terberat adalah (Johann) Zarco,” sambung sang pembalap.

Pedrosan dan rider lainnya sendiri memegang papan bertuliskan ‘Thinking on you, Nicky 69’ dalam konferensi pers di Le Mans sebagai bentuk dukungan terhadap Nicky Hayden, rider asal Amerika Serikat yang mengalami kecelakaan tragis ketika bersepeda di Rimini, Italia.

(fmh)