Sambut GP Prancis, Marquez Tampil Pede Usai Rebut Podium Kedua di Spanyol

Marc Marquez (Foto: Situs Resmi MotoGP)

Marc Marquez (Foto: Situs Resmi MotoGP)

LE MANS – Berhasil menjadi runner-up dalam gelaran MotoGP seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan akan melanjutkan performa hebatnya di GP Prancis. Sambut seri kelima yang digelar di Sirkuit Le Mans itu, Marquez pun mengaku sangat percaya diri.

“Saya suka lintasan di Le Mans, meskipun memang tidak setiap saat Anda bisa menang di sirkuit yang Anda sukai. Pada 2014, saya berhasil menjadi pemenang dan tahun lalu pun saya bisa berjuang untuk podium. Berada di posisi tiga besar tentunya akan menjadi prioritas saya,” tegas Marquez mengutip dari GP One, Jumat (19/5/2017).

Rider berusia 24 tahun itu sendiri memang menyambut GP Prancis dengan perasaan gembira usai tampil di podium gelaran GP Spanyol. Meski dijagokan, The Baby Alien –julukan Marquez- mengaku akan tetap mengantisipasi segala hal dan tidak akan jemawa dalam melaju di Sirkuit Le Mans.

“Sejujurnya, balapan di Le Mans tidak dapat diprediksi karena motor yang digunakan berbeda ketimbang balapan di Le Mans tahun lalu. Repsol Honda akan melihat pada data yang telah dikumpulkan,” timpal rekan setim Dani Pedrosa itu.

Para pembalap sendiri memegang papan bertuliskan ‘Thinking on you, Nicky 69’ dalam konferensi pers di Le Mans sebagai bentuk dukungan terhadap Nicky Hayden, rider asal Amerika Serikat yang mengalami kecelakaan tragis ketika bersepeda di Rimini, Italia.

(fmh)