Gantikan Alex Rins di Prancis, Guintoli: Saya Percaya Ban Motor GSX-RR Akan Mengantarkan Kemenangan

Sylvain Guintoli (Foto: Situs Resmi MotoGP)

Sylvain Guintoli (Foto: Situs Resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap cadangan Tim Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, akan menggantikan rider andalan tim, Alex Rins, yang masih melakukan pemulihan terhadap cedera lengan kiri yang dideritanya.

“Saya harus katakan saya sangat bersemangat karena tim memproduksi sesuatu di Spanyol. Fokus kami terutama mengurus ban keras. Dalam balapan GP Prancis, kemungkinan besar kami akan menggunakan ban keras untuk meraih hasil yang positif,” ungkap  Guintoli, seperti dikutip dari GP One, Jumat (19/5/2017).

Sempat mengikuti tes pasca-balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Guintoli mengatakan puas dengan performa motor GSX-RR. Pembalap asal Prancis itu pun mengaku tidak memiliki keraguan apa pun terhadap strategi jenis ban yang dipilih timnya.

Jelang mengaspal di Sirkuit Le Mans, ia kembali menegaskan akan berupaya untuk mencuri beberapa poin bagi Suzuki. Tampil di hadapan publik sendiri, Guintoli sendiri sejatinya memiliki semangat lebih dengan melaju di lintasan sirkuit sepanjang 4,2 km itu.

“Saya memiliki kesempatan untuk memahami GSX-RR dan ban motor dengan lebih baik dan menghalau beberapa feeling negatif. Saya percaya pada diri sendiri. Saya siap melakukan yang terbaik di depan pendukung lokal dan berusaha merebut hasil yang maksimal,” tutup rider berusia 34 tahun itu penuh harap.

(fmh)