Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Pasific Championship 2017

JAKARTA – Indonesia akan menjadi tuan rumah event karate bertajuk ‘Asian Pasific 2017’. Event yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu akan berlangsung di Sportsmall Kelapa Gading, Jakarta, 21 Mei 2017.

Sekira 123 atlet dari 16 negara akan ikut ambil bagian para event kali ini. Negara yang dimaksud adalah Australia, Amerika Serikat, China, Selandia Baru, Pakistan, Irak, Myanmar, Nepal, Ukraina, Kazakstan, Sri Lanka, Iran, Uni Emirat Arab Emirat, Libya, India, dan tuan rumah Indonesia.

Ketua IKKA, Andi Susila pun menyambut baik diselenggarakannya Asian Pasific 2017. Ia menjelaskan, selain untuk mengasah kemampuan, event kali ini juga bertuan menjalin tali persaudaraan antar-sesama atlet selama latihan.

"Kami yakin kejuaraan ini berlangsung menarik. Tujuan adalah mengasah keterampilan teknik, mental, dan persaudaraan selama menjalani latihan," katanya.

Ia menambahkan, Indonesia akan mengirimkan 13 atlet yang akan tampil di 15 kategori. Beberapa atlet tersebut juga tampil pada kejuaraan dunia di Jepang, November 2016.

Sementara itu, Wakil Presiden Iko Matsushima, John Taylor, juga menyambut baik kejuaraan kali ini. Ia mengatakan, Asian Pasific 2017 bisa menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan seni bela diri karate full contact di Indonesia.

“Kejuaraan ini sangat penting, terutama bagi perkembangan bela diri karate full contact di Indonesia,” paparnya.

(rzs)