Belum Membaik Pasca-Kecelakaan, Nicky Hayden Masih Kritis

Nicky Hayden (Foto: Saeed/Khan)

Nicky Hayden (Foto: Saeed/Khan)

CESENA – Mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden, tetap dalam kondisi kritis dengan cedera kepala parah setelah tertabrak mobil saat bersepeda di Italia. Hal tersebut dilansir oleh surat kabar Italia yakni La Gazzetta dello Sport yang kemudian dikutip Speedcafe.

Sebuah pernyataan dikeluarkan Rumah Sakit Ospedale Bufalini pada pukul 08.20 waktu setempat atau pukul 13.20 WIB. Pernyataan tersebut mengatakan bahwa mantan pembalap berpaspor Amerika itu tetap dalam kondisi yang kritis.

“Tidak ada perubahan substansial dari apa yang disampaikan kemarin malam. Nicky Hayden tetap dirawat di rumah sakit di unit perawatan intensif, gambaran klinisnya tetap sangat serius,” tulis pernyataan tersebut.

Hayden juga dilaporkan saat ini masih dalam kondisi yang terlalu lemah untuk menjalani operasi. Kerusakan paling parah dialami Hayden disebut sebagai hematoma intrakranial atau cedera kepala. Sementara ia juga mengalami patah tulang paha dan panggul.

Dalam kecelakaan tersebut, Hayden tertabrak mobil dan terlempar ke kaca di pantai Rimini. Awalnya ia dibawa ke rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke unit perawatan intensif di Ospedale Bufalini di dekat Cesena.

(Ram)