Tak Tampil di Monaco, Alonso Targetkan Juara di Balap Indy 500

Mobil Balap Fernando Alonso untuk Ajang Balap Indy 500 (Foto: Top Gear)

Mobil Balap Fernando Alonso untuk Ajang Balap Indy 500 (Foto: Top Gear)

WOKING – Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, dipastikan tidak akan tampil membela timnya di ajang balap mobil Formula One (F1) 2017 di Monaco. Pasalnya, juara dunia F1 sebanyak dua kali itu akan melakoni balapan perdananya di ajang balap mobil Indy 500 di waktu yang bersamaan.

Jelang balapan perdananya tersebut, Alonso mengaku siap untuk turun ke lintasan dan memenangkan balapan. Menurutnya, pengalaman untuk dapat tampil di ajang balap mobil Indy 500 merupakan hal yang luar biasa.

“Untuk memiliki kesempatan merasakan pengalaman balapan ini adalah sesuatu yang setiap pembalap harus merasakannya. Saya memiliki kesempatan bersama McLaren dan Honda. Itulah mengapa saya berada di sini dan saya akan mencoba untuk memenangkannya,” ujar Alonso, menyadur dari Sky Sports, Kamis (18/5/2017).

Tidak hanya itu, pembalap berpaspor Spanyol itu juga merasa senang dengan apa yang dijalaninya saat ini. Apalagi Alonso telah menjajal mobil balap barunya dan telah melakukan serangkaian tes.

“Saya senang di mana saya berada sekarang. Setelah tes pada awal mei, mobil ini sangat berbeda untuk dikendarai dan tempatnya sangat berbeda juga, saya merasa senang, tetapi tidak nyaman,”  tuntas Alonso.

(fmh)