Ini Dia Syarat Boyong Carlos Sainz dari Toro Rosso

Carlos Sainz, pembalap Toro Rosso (kanan) (Foto: Jose Jordan / AFP)

Carlos Sainz, pembalap Toro Rosso (kanan) (Foto: Jose Jordan / AFP)

MILTON KEYNES – Bos Red Bull, Helmut Marko, mengaku dirinya tidak keberatan untuk melepas salah satu pembalap berbakat mereka, Carlos Sainz Junior, bila ada tim yang berminat merekrutnya. Ia menganggap bahwa Sainz layak untuk berkembang.

Meski begitu, Marko mengungkapkan bahwa tidak semua tim dapat merekrut pembalapnya tersebut. Ia menggarisbawahi bahwa hanya tim yang lebih baik dari Toro Rosso (tim Sainz) saja lah yang dapat merekrut Sainz.

“Jika itu tim yang jauh lebih baik ketimbang Toro Rosso, maka kami dapat bicara. Namun, Ferrari tidak memberi penawaran untuk Carlos. Sejauh ini tidak ada satu pun yang menghubungi kami,” jelas Marko, seperti dilansir F1I, Kamis (18/5/2017).

Saat ini, pria asal Austria itu berpendapat bahwa yang terpenting bagi Sainz adalah fokus pada balapan yang akan dihadapinya, bukan pada permasalahan kontrak. Saat ini dinilai Marko masih terlalu dini untuk membahas kontrak.

“Dia harus berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan dia akan berkembang secara otomatis. Biasanya kami membicarakan tentang para pembalap setelah musim panas. Ini terlalu cepat,”  tukas Marko.

(fmh)