Usai Balapan di Catalunya, Ini Dia Tanggapan Bos Ferrari terhadap Dua Pembalapnya

Kimi Raikkonen, Pembalap Ferrari (Foto: Lluis Gene / AFP)

Kimi Raikkonen, Pembalap Ferrari (Foto: Lluis Gene / AFP)

MARANELLO – Bos Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengomentari dua pembalapnya, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, terkait balapan yang mereka lakoni di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Menurut Arrivabene, kedua pembalapnya sebenarnya memiliki kemampuan untuk memenangkan balapan.

Utamanya, pria asal Italia itu menyoroti kiprah Vettel yang sejak lap pertama mampu bersaing ketat dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Arrivabene pun merasa terkesan dengan kemampuan yang dimiliki pembalap asal Jerman itu.

“Balapan Seb (Vettel) sangat bagus sejak awal, dan ia mampu memimpin banyak putaran,” ujar Arrivabene, menyadur dari The Checkered Flag, Kamis (18/5/2017).

Sedangkan untuk Raikkonen, Arrivabene turut menyesal dengan insiden yang dialami pembalapnya itu. Pasalnya, karena mengalami insiden, Raikkonen tidak dapat melanjutkan balapan dan tidak mendapatkan poin sama sekali.

“Perlombaan Kimi tidak bertahan lama, akrena ia menabrak di tikungan pertama. Itulah balapan, dan kami harus menjaga konsentrasi dan kerendahan hati kami, karena kami sadar masih banyak banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan diperbaiki,” pungkas Arrivabene.

(fmh)