Selangkah Lagi Raih Gelar SEABA 2017, Indonesia Siap Hadapi Partai Hidup-Mati Lawan Filipina

Indonesia usai mengalahkan Myanmar siap menghadapi Filipina (Foto: laman resmi FIBA)

Indonesia usai mengalahkan Myanmar siap menghadapi Filipina (Foto: laman resmi FIBA)

MANILA – Indonesia akan menjalani partai hidup mati melawan Filipina untuk bisa meraih gelar SEABA 2017 yang akan berlangsung pada Kamis (18/5/2017) pukul 18.00 WIB. Kemenangan harus Tim Merah Putih raih jika mereka ingin memastikan titel untuk kedua kalinya sejak SEABA dilangsungkan pada 1994.

Filipina yang telah mendominasi basket beberapa tahun terakhir di Asia Tenggara itu, memang akan menjadi lawan yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Pelatih Indonesia, Wahyu Widayat Jati pun mengaku siap memberikan kemampuan terbaik mereka untuk menghadapi laga penentuan itu.

“Jujur, ini akan sulit untuk bisa mengalahkan Filipina. Tapi setidaknya kami tidak ingin menyerah. Kami akan mencoba yang terbaik dari kami,” ungkap Wahyu, mengutip dari laman resmi FIBA, Kamis (18/5/2017).

Apalagi mereka saat ini sudah bisa memainkan dua andalan Indonesia yakni Arki Wisnu dan Jamarr Johnson di laga nanti. MVP IBL 2017 dan pemain naturalisasi itu sangat diharapkan bisa membawa Indonesia merebut gelar SEABA musim ini.

“Ini bagus kami memiliki Arki dan Jamarr saat bertemu Filipina. Saya harap mereka bisa memberikan energi mereka pada pertandingan nanti,” tambahnya.

Pada klasemen sementara, kedua tim kini memiliki poin yang sama yakni 10 angka dan menempati posisi pertama dan kedua. Maka laga sore ini akan menjadi partai terakhir mereka untuk bisa menentukan pemenang pada turnamen ini.

(fmh)