Sport Time: Duh! Ini 5 Skandal yang Terjadi di Olahraga Profesional

Lance Armstrong (Foto: The New York Times)

Lance Armstrong (Foto: The New York Times)

SKANDAL dalam dunia olahraga menjadi sesuatu yang memalukan bagi seorang atlet. Hal itu juga bisa menimpa atlet mana pun di dalam berbagai cabang olahraga profesional.

Skandal tersebut bisa terjadi di dalam dan luar pertandingan. Lantas, inilah lima skandal yang terjadi di olahraga profesional menimpa beberapa atlet dunia.

1. Mike Tyson – Tinju

Mike Tyson menjadi salah satu petinju yang populer di dunia karena berbagai prestasi gemilangnya dengan menjuarai kejuaraan kelas berat. Bahkan, Tyson menjadi salah satu legenda tinju dunia.

Namun, Tyson memiliki skandal yang menghancurkan kariernya sebagai petinju. Ia terlibat kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan dengan model kontes kecantikan, Desiree Washington.

Setelah berhasil keluar penjara, Tyson pun kembali terlibat kasus narkoba yang menyebabkan hidupnya menjadi bangkrut total. Bahkan, ia pernah berbohong jika mengidap penyakit HIV AIDS, padahal dirinya dalam keadaan sehat.

2. Lance Armstrong – Balap Sepeda

Lance Armstrong menjadi pembalap sepeda legendaris dengan menjuarai ajang balapan Tour de France sebanyak tujuh kali beruntun. Hal tersebut mengantarkan Armstrong berada di puncak kariernya.

Namun, Armstrong tersangkut skandal kasus obat-obatan yang dikonsumsinya menjadi dopping. Ia kedapatan selalu menggunakan obat-obatan yang “memberikan stamina tambahan” sebelum balapan dimulai.

3. Denis Roddman – Basket

Mantan pebasket Amerika Serikat, Denis Roddman, memiliki skandal hubungan gelap dengan penyanyi ternama, Madonna, pada 2005. Ia juga terlibat hubungan seksual dengan lebih dari 2.000 perempuan yang tidak layak ditiru.

4. Michael Vick – Rugbi

Atlet rugbi, Michael Vick, memiliki skandal dengan salah satu hewan peliharaan. Ya, Michael terlibat dalam pertarungan ilegal antaranjing di Virginia, Amerika Serikat. Meski sempat membantah hal itu, namun Michael akhirnya terbukti bersalah secara hukum.

5. Tiger Woods – Golf

Tiger Woods menjadi atlet golf profesional yang mendunia berkat bakat dan prestasinya. Namun, Tiger justru terlibat kasus yakni memiliki hubungan gelap dengan perempuan lain. Bahkan, Tiger mendapat julukan internet sebagai ‘serial cheater’ karena banyak perempuan yang pernah berhubungan gelap dengan atlet ini.

(fmh)