Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, BWF Konfirmasi 22 Atlet Indonesia Ikut Ambil Bagian

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi BWF)

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi BWF)

GLASGOW – Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 akan digelar pada 21-27 Agustus 2017 di Glasgow, Skotlandia. BWF selaku federasi bulu tangkis dunia merilis sejumlah nama perwakilan dari setiap negara untuk tampil di kejuaraan tersebut.

Berdasarkan laporan laman resmi BWF, Rabu (17/5/2017), tercatat Indonesia akan mengirimkan 22 atlet bulu tangkis untuk berlaga di kejuaraan dunia tahun ini. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan peringkat para atlet bulu tangkis dunia per 27 April 2017.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia akan diwakili oleh Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Tommy berstatus sebagai unggulan 16 dan Ginting masuk dalam unggulan 21.

Sektor tunggal putri Merah Putih mengirimkan dua nama wakilnya, yakni Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine. Fitriani menjadi unggulan ke-16 dan Ayustine sebagai unggulan 19.

Pada sektor ganda putra, Indonesia mendapat jatah tiga wakil. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di ajang tersebut, Marcus/Kevin diunggulkan di tempat pertama. Sementara Angga/Ricky sebagai unggulan delapan dan Fajar/Rian berstatus unggulan 15.

Selanjutnya, terdapat dua pasangan ganda putri Merah Putih yang dipastikan ikut melalui undangan fase pertama, yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda dan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris. Sedangkan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan mendapatkan undangan fase kedua.

Terakhir di sektor ganda campuran, Indonesia akan diwakili oleh tiga pasangan. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

(fmh)