Alonso Kemungkinan Ganti Tim Musim Depan, Mercedes Prioritaskan Pembalap Lain

Bos Mercedes, Toto Wolff (Foto: Oli Scarff/AFP)

Bos Mercedes, Toto Wolff (Foto: Oli Scarff/AFP)

BRACKLEY – Hasil kurang memuaskan yang didapat pembalap McLaren, Fernando Alonso, sepanjang musim balap Formula One (F1) 2017 membuka terjadinya kemungkinan bahwa pembalap asal Spanyol itu akan meninggalkan timnya pada akhir kompetisi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Alonso beberapa waktu lalu, yang tak segan meninggalkan McLaren bila mereka tak jua dapat memberikan mobil yang kompetitif untuk musim depan.

Keputusan Alonso untuk hengkang itu menghasilkan beberapa kabar bahwa akan ada beberapa tim yang siap memakai jasanya tersebut. Kendati begitu, nada lain hadir dari tim Mercedes. Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan bahwa timnya sudah cocok dengan komposisi pembalap yang mereka miliki saat ini, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

“Situasi yang sebenarnya adalah bahwa, dengan menaruh rasa hormat pada Alonso, terdapat pembalap lain yang lebih diprioritaskan – Valtteri (Bottas) dan Lewis (Hamilton) utamanya,” ungkap Wolff, menukil dari Sportsmole, Rabu (17/5/2017).

Pria berusia 45 tahun itu juga menjelaskan dirinya juga akan lebih memproritaskan para pembalap muda. Meskipun diakuinya bahwa banyak kemungkinan masih dapat terjadi untuk musim depan.

“Kami juga tertarik dengan bakat-bakat muda kami dan terdapat juga yang lainnya yang menyenangkan saya. Fernando adalah bagian dari grup ini, tetapi tidak lagi. Saya sepenuhnya percaya pada Valtteri, namun terdapat banyak kemungkinan untuk 2018,” tuntas Wolff.

(fmh)