Meski Alami Masa Sulit, Kemampuan Alonso Masih Diakui Bos Mercedes

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: Jose Jordan/AFP)

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: Jose Jordan/AFP)

BRACKLEY – Meski saat ini pembalap McLaren, Fernando Alonso, tengah berada di masa-masa terburuknya sebagai seorang pembalap Formula One (F1). Namun, bos Mercedes, Toto Wolff, tetap menganggap juara dunia F1 dua kali itu masih memiliki potensi untuk ditampilkannya di atas lintasan.

Pria berpaspor Austria itu mengakui kemampuan Alonso sebagai seorang pembalap dan mengakuinya sebagai salah satu yang terbaik di lintasan. Keterpurukan Alonso dinilai lebih kepada permasalahan mesin yang dimiliki timnya.

“Apa yang bisa Anda katakan adalah bahwa jika dia (Alonso) bukan yang terbaik, dia adalah salah satu yang terbaik di luar sana. Energi dan motiovasinya masih berada di sana,” ungkap Wolff, seperti diberitakan Sportsmole, Rabu (17/5/2017).

Meski diakui oleh Wolff bahwa Alonso sedang menuju ke akhir kariernya lantaran usianya yang sudah tak lagi muda, tetapi Wolff tetap merasa bahwa pembalap McLaren itu masih memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan untuk beberapa tahun ke depan.

“Dia berada di tahap akhir dari kariernya. Namun, itu tidak berarti dia tidak dapat memenangkan balapan dan gelar dalam dua atau tiga tahun mendatang,” pungkas Wolff.

(fmh)