Sering Kepergok Keluyuran, Hamilton Tidak Terima Dirinya Dituduh Jarang Latihan

Lewis Hamilton, pembalap Tim Mercedes (Foto: Jose Jordan / AFP)

Lewis Hamilton, pembalap Tim Mercedes (Foto: Jose Jordan / AFP)

BRACKLEY – Pembalap andalan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, menyangkal bahwa dirinya jarang melakukan latihan seperti yang diperbincangkan banyak pihak. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan, juara dunia Formula One (F1) sebanyak tiga kali itu tertangkap kamera menghadiri beberapa acara di luar perlombaan.

Hamilton mengungkapkan bahwa ia sama fokusnya dengan para rivalnya dalam mengarungi kompetisi. Rekan satu tim Valtteri Bottas itu malah menerangkan bahwa para rivalnya tidak pernah tertangkap kamera lantaran selalu pulang ke rumah usai latihan, tidak seperti dirinya yang suka keluyuran.

“Saya tidak kurang fokus dibandingkan dengan rival-rival saya. Mereka menjalani kehidupan yang berbeda. Mereka pulang ke rumah dan tidak tertangkap kamera pergi ke suatu acara,” kata Hamilton, menukil dari Sportsmole, Rabu (17/5/2017).

Lebih jauh, pembalap berkebangsaan Inggris itu menyampaikan bahwa dirinya berlatih sama banyaknya dengan para pembalap lainnya. Kendati demikian, ia merasa masih memiliki banyak energi untuk melakukan berbagai kegiatan lainnya.

“Saya berlatih sama sebanyak seperti mereka – mungkin lebih. Namun, saya melakukan berbagai hal lain ini. Saya memiliki begitu banyak energi,” tandas Hamilton.

(fmh)