Persaingan Ketat Hamilton dan Vettel Dinilai sebagai Hal Bagus

Sebastian Vettel ketika menjuarai GP Bahrain (Foto: Twitter F1)

Sebastian Vettel ketika menjuarai GP Bahrain (Foto: Twitter F1)

BARCELONA – Persaingan ketat yang ditunjukkan Tim Mercedes dan Scuderia Ferrari sepanjang musim kompetisi Formula One (F1) 2017 dinilai ketua Daimler, Dieter Zietsche, sebagai hal yang bagus. Pria berpaspor Jerman itu menganggap bahwa sengitnya persaingan menunjukkan kompetisi berlangsung dengan baik.

Saat ini pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tengah bersaing di puncak klasemen. Untuk sementara ini, Vettel berhasil menjadi yang teratas dengan koleksi 104 poin, sedangkan Hamilton berada di posisi kedua dengan raihan 98 poin.

“Untuk olahraga dan semua dari kami, sebuah persaingan ketat seperti itu merupakan hal yang bagus. Saya selalu mengatakan bahwa cara terbaik untuk memenangkan kompetisi adalah dengan selisih satu poin di balapan akhir,” ujar Zietsche, menyadur dari F1 Today, Rabu (17/5/2017).

Zietsche yang berada di pihak Mercedes mengaku senang dengan kemajuan yang ditunjukkan Ferrari musim ini yang telah menghidupkan kompetisi. Pasalnya, selama beberapa tahun terakhir, Mercedes selalu mendominasi perlombaan sendirian.

“Tentu saja naluri saya tidak setuju, tetapi kami senang bahwa Ferrari mengalami peningkatan yang bagus,” tuntas Zietsche.

(fmh)