Lanjutkan Tren Positif di SEABA 2017, Indonesia Permak Habis Myanmar 123-50

Point guard andalan Indonesia, Mario Wuysang / laman resmi FIBA

Point guard andalan Indonesia, Mario Wuysang / laman resmi FIBA

MANILA - Indonesia sukses melanjutkan tren positif mereka SEABA Championships 2017, dengan meraih kemenangan kelima mereka di ajang ini saat menghadapi Myanmar, Rabu (17/5/2017) WIB. Tak tanggung-tanggung, Mario Wuysang mencukur habis Myanmar dengan skor 123-50.

Di laga ini, Indonesia sendiri untuk kali pertama dapat tampil dengan kekuatan penuh. Dua pemain tambahan adalah Arki Wisnu dan Jamarr Johnson yang sebelumnya tak dapat tampil karena terkendala dokumen akibat keduanya tak lahir di Tanah Air.

Dalam laga yang berlangsung di Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Indonesia memang terlalu kuat bagi Myanmar. Abraham Damar Grahita keluar sebagai top performer bagi Indonesia dengan raihan 19 poin dan 5 assists, disusul Hardianus dengan 18 poin dan 6 assists. Jamarr Johnson juga tampil apik dengan torehan17 poin dengan 7 rebound dan 3 assists.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kini ada di peringkat kedua di papan klasemen dengan lima laga tanpa kekalahan. Tuan rumah Filipina yang juga menyapu bersih kemenangan, ada di puncak. Nah, Indonesia dan Filipina akan saling bentrok dalam top-of-the-table clash pada Kamis 18 Mei 2017 siang WIB.

(rul)