Hadapi Myanmar di SEABA 2017, Indonesia Akan Jadikan Warm Up Sebelum Bertemu Filipina

Mario Wuysang dan rekan-rekan saat menaklukkan Vietnam di SEABA 2017 (Foto: laman resmi FIBA)

Mario Wuysang dan rekan-rekan saat menaklukkan Vietnam di SEABA 2017 (Foto: laman resmi FIBA)

MANILA – Indonesia akan melakoni laga kelimanya di Kejuaraan Bola Basket se-Asia Tenggara (SEABA) 2017 pada Rabu (17/5/2017) pukul 14.00 WIB. Setelah meraih empat kemenangan beruntun pada laga sebelumnya, kali ini Indonesia akan menghadapi Myanmar.

Namun, bertemu peringkat terakhir klasemen sementara SEABA 2017 itu, ternyata Indonesia tak ingin meremehkan Myanmar. Ia bahkan akan menurunkan dua pemain terbaik IBL 2016 dan 2017 yakni Jamarr Andre Johnson dan Arki Dikania Wisnu.

Pelatih Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mengaku menurunkan dua pemain terbaik Indonesia itu karena laga ini akan dijadikan pemanasan jelang menghadapi  tim berat di Asia Tenggara yakni Filipina. Sebab, di laga-laga sebelumnya keduanya tak dimainkan karena terkendala masalah izin dari FIBA.

“Saya akan turunkan Arki dan Jamarr melawan Myanamar. Anggaplah ini sebagai warm up game bagi keduanya sebelum melawan Filipina,” ungkap Wahyu, mengutip dari laman resmi IBL, Rabu (17/5/2017).

“Mungkin Indonesia dijadwalkan sebagai lawan terakhir Filipina karena mengacu pada hasil SEA Games 2015 di mana kedua tim bertemu di babak final. Tapi kami harus fokus terlebih dahulu menghadapi Myanmar,” tuntasnya.

(fmh)
TAG : EA EA