Cabor Renang Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia di ISG 2017

Siman raih emas kedua dari cabor renang. (foto:istimewa)

Siman raih emas kedua dari cabor renang. (foto:istimewa)

BAKU – Cabang olahraga (Cabor) renang kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan. Kali ini giliran I Gede Siman Sudartawa yang sukses mendulang emas dari nomor andalannya, yakni 100 meter gaya punggung.

Bertanding di Baku Aquatics Center, Siman –panggilan akrab I Gede– berhasil meraih waktu tercepat dengan 55,23 detik. Sementara itu, medali perak jatuh ke tangan wakil Turkmenistan, Merdan Atayev dengan waktu 55,44 detik dan peringgu diraih Ege Baser (Turki) dengan 56,06 detik.

Ini merupakan emas kedua bagi Indonesia dari cabor renang. Sebelumnya sudah ada Gagarin Nathaniel Yus yang tampil di nomor 200 meter gaya dada.

Siman bukan satu-satunya yang mempersembahkan medali dari cabor renang di hari ketiga. Tercatat, Indonesia sukses merebut masing-masing tiga medali perak dan perunggu.

Hingga hari ketiga, cabor renang menjadi salah satu yang paling banyak menyumbang medali untuk Indonesia di ISG 2017. Total, 21 medali berhasil dikoleksi kontingen Indonesia dengan rincian dua emas, 10 perak, dan sembilan perunggu.

(rzs)