Federer Absen di Prancis Open 2017, Petenis Swiss Ini Memakluminya

Roger Federer (Foto: AFP)

Roger Federer (Foto: AFP)

JENEWA – Mantan petenis dunia, Marc Rosset, mengaku setuju dengan keputusan Roger Federer untuk absen di Prancis Open 2017. Menurutnya, Federer harus menjaga staminanya dan memilah mana turnamen yang memberikan kesempatan dirinya menang.

Meski demikian, Federer mengakui bahwa absennya di turnamen lapangan tanah liat itu disebabkan oleh faktor usia. Sehingga, petenis yang telah berusia 35 tahun itu ingin menjaga kebugarannya untuk turnamen berikutnya.

Namun, Rosset tak menganggap absennya Federer disebabkan oleh faktor usia. Menurutnya, Federer tahu bahwa kesempatan dirinya untuk menang di Prancis Open 2017 sangat kecil.

“Kemungkinan dia menang di lapangan tanah liat di Prancis Open cukup rendah. Roger adalah tipe pria yang pergi untuk menang. Jadi jika dia tidak yakin untuk menang, dia tidak ingin berada di sana,” ujar Federer, mengutip dari BBC, Selasa (16/5/2017).

“Saya tidak berpikir (absennya) ini adalah masalah usia. Ini adalah salah satu prioritas. Dia akan memainkan dua turnamen di rumput sebelum Wimbledon. Dan dia akan memaksimalkan hal itu,” tandasnya.

(Ram)