Untuk Menjaga Kondisi Fisiknya, Federer Putuskan Absen di Prancis Open 2017

Roger Federer (Foto: AFP)

Roger Federer (Foto: AFP)

BOTTMINGEN – Petenis tunggal putra, Roger Federer, dipastikan akan absen dari ajang Prancis Open 2017. Absennya Federer di Prancis Open 2017 disebabkan oleh kondisi badannya yang sudah tak memungkinkan untuk tampil di banyak turnamen.

Maklum saja, Federer telah menginjak usai 35 tahun yang memang sudah tak muda lagi. Prancis Open 2017 sendiri akan digelar pada 28 Mei hingga 11 Juni 2017 di Roland Garros Stadium, Paris, Prancis.

Meski demikian, petenis asal Swiss itu mengaku rindu untuk tampil di lapangan tanah liat tersebut apalagi dengan antusiasme penontonnya. Dirinya juga berharap bisa kembali tampil di Prancis Open tahun berikutnya.

“Saya perlu menyadari bahwa mengatur jadwal bermain akan menjadi kunci untuk membuat umur saya lebih panjang. Jadi, saya dan tim berkesimpulan bahwa hanya ingin bermasin di satu turnamen yang diadakan di lapangan tanah liat,” ujar Federer, mengutip dari BBC, Selasa (16/5/2017).

“Tapi saya sangat merindukan fans di Prancis yang selalu mendukung saya. Saya berharap bisa bertemu mereka lagi di Roland Garros tahun depan,” pungkasnya.

(fmh)