Ingin Jadi Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia, Sindhu: Saya Harus Bermain Baik

Pusarla V Sindhu (Foto: AFP)

Pusarla V Sindhu (Foto: AFP)

NEW DELHI – Pebulu tangkis asal India, Pusarla V Sindhu, telah menempati urutan kedua di ranking dunia BWF. Sindhu masih kalah dari pebulu tangkis putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying, yang berhasil menduduki peringkat pertama.

Dengan kondisi tersebut, pebulu tangkis berusia 21 tahun itu berharap mampu merebut peringkat pertama dari tangan Tzu Ying. Oleh karena itu, Sindhu mengaku akan berusaha untuk fokus memenangkan berbagai turnamen.

“Saya sudah berada di posisi dua. Jadi saya pasti menginginkan melihat diri saya sebagai pebulu tangkis nomor satu dunia,” ujar Sindhu, mengutip dari India Today, Selasa (16/5/2017).

“Tapi untuk mendapatkan mimpi itu, saya pikir Anda harus bermain bagus. Jika Anda bermain dengan sangat baik, Anda mungkin akan dengan mudah dan otomatis untuk mendapatkan ranking itu,” tambahnya.

Pada 2016, Sindhu mampu menorehkan pretasi gemilangnya. Sindhu berhasil melaju ke partai puncak Olimpiade Rio 2016 namun sayang harus kalah dari Carolina Marin dari Spanyol dan harus puas dengan raihan medali perak.

(fmh)