Saina Nehwal Absen di Piala Sudirman 2017, Sindhu: Saya Rasa Itu Tidak Akan Bermasalah

Saina Nehwal (Foto: Reuters)

Saina Nehwal (Foto: Reuters)

NEW DELHI – Pebulu tangkis putri asal India, Saina Nehwal, dipastikan akan absen di Piala Sudirman 2017 yang akan digelar di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh rekannya, Pusarla V Sindhu.

Meski demikian, petenis berusia 21 tahun itu mengaku absennya Nehwal tak akan mengganggu performa tim. Sebab, hal tersebut bukan kendala karena masih banyak pebulu tangkis yang akan menggantikan posisinya.

“Ya, Saina tidak akan bermain (di Piala Sudirman 2017). Tapi ini permainan beregu, jadi seharusnya tidak akan ada masalah,” ujar Sindhu, mengutip dari India Today, Selasa (16/5/2017).

Di ajang Piala Sudirman 2017, India tergabung dengan Indonesia dan Denmark di grup D. Meski demikian, Sindhu mengaku yakin bisa memboyong Piala Sudirman ke tanah kelahirannya untuk pertama kalinya.

Apalagi Sindhu menjadi salah satu tumpuan India di ajang tersebut. Maklum saja, Sindhu memang tengah dalam puncak kariernya setelah mampu memenangi medali perak di Olimpiade Rio 2016 setelah dikalahkan oleh Carolina Marin di partai puncak.

(fmh)