Bergabung dengan Indonesia dan Denmark di Piala Sudirman, Sindhu: Kami Bisa Menang

Pusarla V Sindhu (Foto: Reuters)

Pusarla V Sindhu (Foto: Reuters)

NEW DELHI – Pebulu tangkis tunggal putri asal India, Pusarla V Sindhu, mengaku siap untuk tampil di ajang Piala Sudirman yang akan diadakan di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017. India sendiri akan bergabung dengan Indonesia dan Denmark di grup D.

Menurut sejarah, India memang belum pernah memenangkan trofi Piala Sudirman. Sehingga tahun ini, Sindhu bertekad untuk memboyong trofi tersebut untuk pertama kalinya. Apalagi saat ini, pebulu tangkis asal India sudah mampu bersaing dengan bulu tangkis dunia.

“Saya pikir kami memiliki kesempatan yang bagus. Ini adalah pertandingan grup campuran. Baik putri dan putra, semuanya memiliki performa yang baik,” ujar Sindhu, mengutip dari India Today, Selasa (16/5/2017).

“Kami akan bermain dengan Indonesia dan Denmark. Jadi saya berharap kami bisa menang,” tambah pebulu tangkis peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut.

Meski demikian, India memang menjadi unggulan yang jauh di bawah Indonesia. Tapi bukan berarti Tim Merah Putih bisa berleha-leha ketika menghadapi India. Maklum saja, India memiliki tunggal yang bermain dengan sangat baik.

(fmh)