Kalah di Pertandingan Simulasi Piala Sudirman, Ini Lelucon dari Owi

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi PBSI)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad, harus kalah di pertandingan simulasi jelang Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017. Saat itu, Owi –sapaan akrab Tontowi– yang dipasangkan dengan Gloria Emmanulle Widjaja.

Mereka harus kalah dari pasangan dadakan yakni Ronald Alexander/Debby Susanto. Atas kekalahan tersebut, Owi sembat berkelakar bahwa dirinya tidak ingin menang saat itu.

Namun dilansir dari laman resmi PBSI, Owi mengaku tidak serius dengan ucapannya tersebut. Bahkan pebulu tangkis asal Jawa Tengah itu mengaku akan mengeluarkan semua kemampuannya di turnamen beregu tersebut.

“Saya memang sempat becanda juga saat ditanyai mengenai kekalahan kemarin (Sabtu 13 Mei 2017). Saya mengatakan enggak mau menang karena sudah siang, tapi sebenernya itu becanda saja. Enggak serius seperti itu,” ujar Owi, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (16/5/2017).

Di Piala Sudirman nanti, Indonesia akan bergabung dengan India dan Denmark di fase grup. Tim Garuda akan berhadapan dengan India lalu keesokan harinya akan dihadang oleh Denmark.

(fmh)