Meski Kalah di Pertandingan Simulasi, Tontowi Janji Tampil Habis-habisan di Piala Sudirman 2017

Tontowi Ahmad (Foto: AFP)

Tontowi Ahmad (Foto: AFP)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad, mengaku senang dengan diadakannya pertandingan simulasi jelang Piala Sudirman 2017. Pertandingan simulasi tersebut diselenggarakan pada Sabtu 13 Mei 2017 di Pelatnas Cipayung.

Namun sayang pada pertandingan simulasi tersebut, Tontowi yang berpasangan dengan Gloria Emmanuelle Widjaja harus kalah. Mereka dikalahkan oleh pasangan dadakan, Ronald Alexander/Debby Susanto.

Meski demikian, Owi –sapaan akrab Tontowi– mengaku tetap optimistis dengan penampilannya di Piala Sudirman yang akan digelar pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast, Australia. Bahkan pebulu tangkis kelahiran Jawa Tengah itu berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Pertandingan simulasi kemarin sangat bagus buat kami para pemain. Kami jadi bisa mengukur kemampuan dan sedikit pemanasan untuk pertandingan beregu nanti,” ujar Tontowi, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (16/5/2017).

“Mereka (Ronald/Debby) bermain dengan sangat baik di lapangan. Ini bisa jadi bahan evaluasi untuk saya ke depannya, biar bisa tampil lebih baik lagi. Pokoknya siap all out untuk Indonesia,” pungkasnya.

(fmh)