Beri Nasihat kepada Pedrosa, Gibernau: Anda Harus Bahagia untuk Bisa Menjadi Juara MotoGP

Dani Pedrosa (Foto: Twitter @HRC_MotoGP)

Dani Pedrosa (Foto: Twitter @HRC_MotoGP)

JEREZ – Itulah komentar penuh arti yang keluar dari mulut Sete Gibernau, mantan pembalap MotoGP yang kini menjadi penasihat sekaligus pelatih Dani Pedrosa. Gibernau pun ungkap pendapatnya usai rider kawakan Tim Repsol Honda itu berhasil keluar sebagai pemenang dalam Grand Prix (GP) Spanyol 2017.

“Saya seringkali mendengar Dani disebut tidak pantas menjadi juara MotoGP, tapi bukan itu masalahnya. Dani sendiri paham jika ia tidak menang, berarti ia memang belum layak untuk itu. Hidup ini penuh filosofi. Saya tidak percaya Anda harus menang agar bisa bahagia. Tapi saya percaya Anda menang karena Anda bahagia,” ujar Gibernau mengutip dari GP One, Selasa (16/5/2017).

Pedrosa sendiri tak terkalahkan ketika mengaspal di Sirkuit Jerez dalam balapan GP Spanyol. Tampil di negara asal, rider kawakan Negeri Matador itu sejatinya memiliki suntikan semangat yang lebih. Ia pun tampil penuh haru kala menerima trofinya di podium sirkuit sepanjang 4,4 km itu.

Menanggapi kemenangan The Little Spaniard –julukan Pedrosa, Gibernau kembali memberikan komentar filosofisnya. Mantan pembalap yang sama-sama berasal dari Spanyol itu mengatakan meski bahagia dengan hasil GP SPanyol. masih banyak balapan lain yang harus dilakoni dengan baik oleh Pedrosa.

“Dani sangat kuat, tapi jalan pun masing sangat panjang. Akan ada banyak momen yang sulit, tapi ia tidak bisa hanya menunggu kondisi yang nyaman atau sirkuit andalannya. Dani harus menghadapi segala rintangan yang ada di depannya,” tutup Gibernau bijak.

(fmh)