Ingin Terus Bersaing Melawan Vettel, Hamilton: Saya Terinspirasi dari Federer dan Djokovic

Lewis Hamilton (Foto:AFP)

Lewis Hamilton (Foto:AFP)

BARCELONA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berharap bisa meraih hasil konsisten saat berhadapan dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Ia mengaku ingin menjadi seperti Roger Federer dan Novak Djokovic saat berada di lapangan tenis.

Selain lihai mengemudikan setir di dalam kokpit, pembalap berkebangsaan Inggris ini ternyata sangat menyukai tenis. Hamilton bahkan kerap mendapatkan inspirasi dari Federer dan Djokovic dalam mendominasi olahraga.

Hamilton awalnya kalah saat berhadapan melawan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, di sirkuit sepanjang 4,6 kilometer. Namun, ia berhasil mengejar ketertinggalan dengan kerja keras serta strategi pit yang sangat sempurna. Alhasil, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sukses menyalip Vettel di lap-lap terakhir.

Pertarungan sengit di atas lintasan tersebut dinilai sebagai pemanis dalam ajang balap roda empat paling bergengsi Eropa tersebut. Pasalnya, selama ini Mercedes selalu mendominasi perlombaan sejak era mesin hybrid V6 turbo.

“Apa yang saya suka dari balapan adalah Sebastian Vettel. Saya sangat menyukai tenis dan kerap menonton Federer dan Djokovic di final. Saya sangat kagum dengan konsistensi yang mereka berikan,” tutur pembalap berusia 31 tahun itu, sebagaimana diberitakan Tennisworldusa, Selasa (16/5/2017).

“Saya mengagumi konsentrasi mereka dan bagaimana mereka begitu mengagumkan dan bertahan hingga batas akhir. Saya merasakan apa artinya pertempuran pada balapan akhir pekan lalu,” tuntasnya.

(lsk)
Berita Rekomendasi