Sukses Menangi Duel Melawan Ferarri, Wolff: GP Spanyol Merupakan Balapan yang Sangat Epic

Toto Wolff (Foto:AFP)

Toto Wolff (Foto:AFP)

BARCELONA – Bos Mercedes, Toto Wolff, menilai Grand Prix (GP) Spanyol merupakan sebuah balapan yang sangat luar biasa. Dalam balapan kali itu, pembalap andalannya, Lewis Hamilton, sukses mengalahkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, untuk menempati posisi pertama.

Hamilton awalnya kalah saat melintas di sirkuit sepanjang 4,6 kilometer, namun ia berhasil mengejar ketertinggalan dengan kerja keras serta strategi pit yang sangat sempurna. Alhasil, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sukses menyalip Vettel di lap-lap terakhir.

Meski demikian, pria berkebangaan Jerman tersebut mengaku belum sepenuhnya puas dengan hasil balapan yang berlangsung pada Minggu 14 Mei 2017 tersebut. Pasalnya, Valtteri Bottas harus rela tidak mengantongi poin karena mesinnya terbakar.

“Ini merupakan sebuah balapan yang luar biasa. Saya harap pertarungan seperti ini dapat terus berlanjut. Karena pada dasarnya seperti itulah balapan Formula One (F1). Namun semuanya tidak berjalan sesuai harapan, kami sedikit sedih karena kehilangan Valtteri Bottas pada balapan,” terang Wolff, dilansir Foxsport, Selasa (16/5/2017).

“Saya senang melihat pertempuran yang diberikan Hamilton dengan Vettel di atas lintasan. Saya pikir kami harus memperbaiki diri di setiap akhir pekan, mempelajari interaksi dengan mobil, dan menjadikan hal ini pengembangan balap sampai akhir musim,” tuntasnya.

(lsk)