Berhasil Finis di Posisi 12, Boullier: McLaren Harus Kembali Fokus dan Melupakan Hal Tersebut

McLaren 2017 (Foto:AFP)

McLaren 2017 (Foto:AFP)

BARCELONA – Bos McLaren, Eric Boullier, mengatakan timnya harus melupakan hasil yang diperoleh pembalapnya saat melintas di Grand Prix (GP) Spanyol. Hal tersebut harus mereka lupakan, meski menuai hasil positif dengan finis di posisi ke-12.

Sebelumnya, pembalap berkebangsaan Spanyol ini sedikit pesimis saat melintas di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Pasalnya saat sesi latihan bebas pertama, Fernando Alonso harus gagal meraih waktu tercepat karena mesinnya meledak di lintasan.

Namun berkat usaha dan kegigihannya, Alonso sukses memulai balapan di posisi ketujuh dan mampu bersaing dengan kompetitif menghadapi tim papan tengah lainnya seperti Sauber dan Haas. Berbeda halnya dengan Stoffel Vandoorne yang harus gagal menyelesaikan balapan karena bersenggolan dengan Felipe Massa di tikungan pertama.

“Setelah langkah kualifikasi yang menggembirakan, kami sangat kecewa dengan hasil perlombaan. Ini bukan karena kesalahan sendiri, pasalnya banyak sekali mobil yang bersenggolan di tikungan pertama,” terang Vandoorne, menyadur dari Motorsportweek, Selasa (16/5/2017).

“Saya melihat Alonso mendorong kendaraannya sekuat yang ia miliki, namun celah dengan tim lain tetap tidak dapat diperkecil. Pada akhirnya ia hanya mampu menduduki peringkat ke-12,” tuntasnya.

(lsk)