Finis di Posisi Ke-10 GP Spanyol, Grosjean: Saya Bisa Mendapatkan Hasil Lebih Andai Tidak Terjadi Kecelakaan

Romain Grosjean (Foto:Dailymail)

Romain Grosjean (Foto:Dailymail)

BARCELONA – Pembalap Haas, Romain Grosjean, mengaku sangat frustrasi karena hanya mampu menyelesaikan balapan di Grand Prix (GP) Spanyol pada posisi ke-10. Ia mengaku akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan jika tidak kehilangan tempat di lap pembuka.

Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut memulai balapan di posisi ke-14. Ia langsung memulai start dengan baik, meski lajunya sempat terhenti usai menghindari tabrakan ketika melewati tikungan pertama.

Oleh sebab itu, Grosjean mengaku telah mendapatkan kerugian beberapa detik akibat kecelakaan tersebut sehingga hanya mampu finis di posisi ke-10. Ia juga mengaku sangat senang dengan kecepatan yang dimiliki Haas ketika menggunakan ban bertipe soft di atas lintasan.

“Saya tentunya sangat senang dapat mencetak satu poin. Saya memiliki awal yang baik, lalu pada tikungan pertama, ada banyak sekali mobil yang berputar keluar lintasan. Saya harus pergi menjauh untuk menghindari mereka. Jika hal tersebut tidak terjadi, saya mungkin berada di sebelah Hulkenberg atau di depannya sehingga perlombaan ini akan berbeda,” ungkap Grosjean, menyadur dari Motorsportweek, Selasa (16/5/2017).

“Kami menemukan kecepatan saat menggunakan ban soft. Saya selalu berjuang ketika menggunakan ban tipe medium agar dapat bekerja dengan baik di atas lintasan. Ada banyak pekerjaan yang bisa kami lakukan. Saya lebih bahagia dengan mobil, namun kami harus terus berusaha mendapatkan balapan yang bagus,” tutupnya.

(lsk)