Tabrak Raikkonen di GP Spanyol, Bottas: Saya Tidak Bisa Melakukan Hal Apa pun untuk Menghindarinya

Valtteri Bottas (Foto:AFP)

Valtteri Bottas (Foto:AFP)

BARCELONA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku tidak dapat berbuat apa-apa untuk menghindari senggolan dengan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen. Alhasil kecelakaan yang melibatkan dua pembalap papan atas yakni Ferrari dan Red Bull tidak dapat dielakkan.

Saat hendak melahap tikungan pertama saat mengaspal di Grand Prix (GP) Barcelona pada Minggu 14 Mei 2017, Bottas secara tidak sengaja menyenggol mobil yang dikendarai Kimi.

Alhasil Raikkonen yang refleks lantas membuang mobilnya ke arah kiri sehingga tabrakan dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang saat itu berada di sisi kirinya tak dapat terelakkan. Alhasil mobil kedua pembalap tersebut harus tersungkur menuju gravel dan tidak dapat melanjutkan balapan karena mengalami kerusakan pada suspensi depannya.

Meski mengalami benturan dengan The Iceman –julukan Kimi Raikkonen- tapi Bottas masih beruntung dapat melanjutkan balapannya. Namun karma memang benar-benar terjadi, pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut pada akhirnya gagal menyelesaikan balapan akibat mesin mobilnya terbakar.

“Saat hendak memasuki tikungan pertama, banyak pembalap yang bersaing ketat memperebutkan jalur di sana. Saya memiliki awal yang baik saat memulai start, namun tidak ada yang bisa saya lakukan saat di tikungan pertama,” ungkap Bottas, menyadur dari Racingclothesline, Selasa (16/5/2017).

“Saya mencoba menghindari tabrakan, namun nahas saya harus menyentuh Kimi. Alhasil kecelakaan antara dia dan Max Verstappen tidak dapat dihindari,” tuntasnya.

(lsk)
TAG : ott