Alami Masalah Suspensi Belakang, Alonso: Ini Bukan Masalah Besar untuk Saya

Fernando Alonso (Foto:AFP)

Fernando Alonso (Foto:AFP)

CHICHAGO – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku memiliki masalah pada suspensi mobilnya, saat menjalani sesi tes untuk Indy 500 di Indianapolis. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku senang karena bisa memperoleh hasil memuaskan.

Bintang Formula One (F1) tersebut bertolak menuju Amerika Serikat kurang dari 24 jam usai menjalani perlombaan di Grand Prix (GP) Spanyol pada Minggu 14 Mei 2017. Kala itu, Alonso sukses mencapai garis finis dan mengamankan tempat di posisi ke-12.

Saat membuat penampilan di Indy 500, Alonso menyelesaikan 36 lap pada lintasan oval dan mencapai kecepatan rata-rata hingga 221,63 mil/jam atau setara 357 kilometer/jam. Hal ini membuat pembalap berusia 35 tahun tersebut menjadi pembalap rookie tercepat dia seri Indy 500.

“Segalanya berjalan sangat mulus hingga setengah jam terakhir. Namun saya memiliki sejumlah masalah pada suspensi belakang mobil. Alhasil kami tidak dapat menyelesaikan program kami yang telah direncanakan hari ini, namun secara keseluruhan hari ini merupakan hari yang sangat indah,” terang Alonso, menyadur dari Yahoo, Selasa (16/5/2017).

“Saya lebih bahagia ketimbang hari pertama dengan mobil, karena saya bisa merasakan beberapa perubahan setting-an yang kami rencanakan pada pagi hari ini. Kami harus menyelesaikan semua masalah dalam beberapa hari kedepan,” tandasnya.

(lsk)
TAG : masa