Sport Time: Mantap! Ini 5 Aksi Slam Dunk Terkeren di NBA

LeBron James (Foto:AFP)

LeBron James (Foto:AFP)

BASKET merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia selain sepakbola dan bulu tangkis. Alhasil, perkembangan basket di Indonesia semakin pesat berkat hadirnya tim-tim papan atas seperti Satria Muda Pertamina, CLS Knights, Pelita Jaya, dan masih banyak lainnya.

Tak kalah dengan di Indonesia, di negara asalnya yakni Amerika Serikat, basket menjadi olahraga yang sangat populer. Meski demikian, tak banyak orang yang mengetahui tentang aksi slam dunk terkeren yang pernah ada dalam olahraga basket. Dalam artikel ini, Okezone akan membahas 5 aksi slam dunk terkeren di ajang NBA.

1. Michael Jordan dunks Patrick Ewing

Siapa yang tidak mengetahui legenda basket Michael Jordan? Yaa, Jordan adalah pebasket yang terkenal di era 90-an. Hal menakjubkan terjadi saat Chichago Bulls berhadapan dengan New York Knicks pada 1991.

Kala itu, Jordan yang sukses men-drible bola berhadapan satu lawan satu dengan Ewing. Namun dengan kepercayaan dirinya, Jordan melakukan lompatan supertinggi dan memasukkan bola ke ring menggunakan satu tangan.

2. John Starks dunks Michael Jordan

Setelah sukses mempermalukan Patrick Ewing pada 1991, kini John Starks mempermalukan Michael Jordan pada laga Eastern Conference Final pada 1993. Bisa dibilang dunk ini menjadi yang paling terkenal dalam sejarah basket New York.

Saat itu, John Starks yang menyebu dari sisi kanan lapangan langsung melompat dengan cepat sebelum memasukkan bola ke ring. Jordan yang tepat berada di hadapannya tak mampu berbuat banyak untuk menggagalkan serangan Starks.

3. Tom Chambers dunks Mark Jackson

Chambers merupakan salah satu pemain basket yang hebat selama bertahun-tahun. Kiprahnya di NBA memang sudah tidak diragukan lagi. Eksekusi cantiknya memang sulit dilupakan bagi para pencinta basket di seluruh dunia.

Saat itu, Chambers sukses melewati Mark Jackson hanya dengan satu lompatan besar. Ia bagaikan terbang menggunakan slink hingga kedua kakinya hampir terangkat setinggi wajah Jackson. Alhasil, bola dapat dengan mudah dimasukkannya ke ring menggunakan kedua tangan.

4. LeBron James dunks Damon Jones

LeBron menjadi salah satu pebasket terkenal dengan catatan slam dunk terindah. Ia masih berusia 25 tahun ketika melakukan dunks cantik menghadapi Jones. Saat itu, LeBron berhasil meloncat dengan tinggi dan mendorong bola dengan cantik ke dalam ring.

Aksi ini sempat mencuri perhatian para pencinta basket, karena gaya LeBron yang unik dan sangat indah untuk dilihat.

5.Kobe dunks Dwight Howard

Kobe menjadi salah satu atlet yang berhasil mencetak dunks terindah sepanjang sejarah NBA. Kala itu, Kobe berhadapan dengan Howard pada final NBA 2009.

Saat itu, Kobe yang kembali bermain usai mengalami cedera, langsung melompat setinggi lebih dari 7 kaki dan langsung mengarahkan bola menuju ke dalam ring. Alhasil, tindakan Kobe tersebut tidak akan pernah terlupakan dalam ingatan Howard.

(lsk)