Bisa Kalahkan Anthony di Pertandingan Simulasi, Ini Strategi Jonatan Menghadapi Piala Sudirman 2017

JAKARTA – Tim Piala Sudirman Indonesia telah melakukan latihan intensif untuk persiapan bertanding di Piala Sudirman 2017 yang akan di selenggarakan di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei 2017.

Salah satunya latihan yang diadakan pada Pelatnas Cipayung pada Sabtu 13 Mei 2017. Kala itu, Tim Piala Sudirman Indonesia dibagi ke dalam dua tim yakni Tim Elang dan Garuda. Pada simulasi yang diadakan pada akhir pekan lalu, Tim Garuda berhasil memenangkan pertandingan simulasi tersebut.

Tim Garuda sendiri terdiri dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fitriani, Jonatan Christie, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Ronald Alexander/Debby Susanto. Jonatan yang mampu menyumbang kemenangan untuk Tim Garuda setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Menurutnya, kemenangan tersebut mengajarkan banyak hal baginya untuk bisa tampil maksimal di Piala Sudirman pekan depan. Sebab dengan kondisinya yang belum fit, Jonatan mampu keluar dari tekanan lawan dan mengalahkan Anthony.

“Tadi di lapangan saya lebih belajar bagaimana caranya supaya bisa keluar dari tekanan. Apalagi di set pertama saya ketinggalan jauh dari Anthony. Saya juga di sini lebih mengolah strategi dan terbukti di game kedua saya bisa menang,” ujar Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (15/5/2017).

(fmh)