Banyak Musuh Berambisi Kalahkan Marcus/Kevin di Piala Sudirman, Herry IP Tak Khawatir

Herry IP bicara soal Marcus/Kevin (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Herry IP bicara soal Marcus/Kevin (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Piengardi, mengaku tak khawatir dengan pemain negara lain yang tentu akan berusaha mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Piala Sudirman 2017. Setelah menjuarai berbagai gelar, pasangan andalan Indonesia itu diharapkan dapat menyumbangkan poin dalam ajang tersebut.

Namun tentu saja, lawan tak ingin lengah untuk menyerah begitu saja dengan Marcus/Kevin. Seperti yang terjadi di Singapura Open Superseries 2017 yang kala itu, pasangan berperingkat satu dunia itu takluk dari wakil Denmark, Mathias Boe/Cartsen Mogensen.

“Setelah dari Singapura, India, Malaysia semua (lawan) mempelajari mereka bagaimana cara mengalahkan minions (julukan Marcus/Kevin). Tapi saya optimis dengan persiapan maksimal mereka masih bisa maksimal lagi,” ucap Herry IP, saat ditemui di Pelatnas Cipayung.

“Terkahir kan denmark bisa mengalahkan mereka tapi itu bukan patokan. Di Singapura kemarin mereka juga kelelahan,” tambahnya.

Pertemuan Marcus/Kevin dengan Boe/Mogensen bisa saja terjadi kembali mengingat Indonesia tergabung dalam grup 1D bersama Denmark. Selain Denmark, Tim Merah Putih juga bergabung bersama India. 

(fmh)