Jadi Andalan di Piala Sudirman 2017, Marcus Fernaldi Gideon Tak Ingin Terbebani

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (belakang) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (belakang) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengaku tidak terbebani tampil di ajang Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast, Australia. Marcus yang juga berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu akan menjadi andalan Indonesia untuk dapat menyumbangkan satu poin pada ajang beregu bergengsi di dunia itu.

Meski begitu, Sinyo –sapaan akrab Marcus- tak ingin beban itu dirasakannya agar bisa bermain maksimal pada ajang Piala Sudirman nanti. Pemenang All England, India Open, dan Malaysia Open Superseries 2017 itu siap untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. 

“Ya senang bisa main buat Indonesia. Tidak dijadikan beban juga. Pasti mau lakukan yang terbaik,” ungkap Marcus, saat ditemui di Pelatnas Cipayung.

Demi menunjang penampilannya di Piala Sudirman nanti, Marcus mengaku sudah melakukan persiapan yang apik. Menghadapi lawan siapa pun, Marcus dan Kevin akan siap meladeni perlawanan mereka.

“Persiapan sudah cukup bagus. Jangan menjadi macam-macam, tetap lakukan yang terbaik. Sekarang sudah oke. Pokoknya lawan siapa aja siap lah,” tambahnya.

Indonesia sendiri tergabung dalam grup 1D bersama Denmark dan India. Pasangan ganda putra Denmark tentu bisa menjadi ancaman bagi Marcus/Kevin seperti Mathias Boe/Cartsen Mogensen yang pernah mengalahkan mereka di Singapura Open 2017.

(fmh)